Rabu, 23 Oktober 2013

Perbanas Surabaya Job Fair 6 8 Februari 2013



Ratusan lowongan dari beragam pekerjaan di bidang perbankan ditawarkan dalam Job Fair yang digelar di kampus STIE Perbanas Surabaya.
Penyedia lowongan pekerjaan ini paling banyak untuk para fresh graduate termasuk mahasiswa semester akhir. Job fair ini berakhir pada Jumat (8/2/2013).

Kegiatan bertajuk Perbanas Banking Job Fair tersebut sudah dimulai sejak Rabu (6/2/2013). Tersedia 32 stan Bank yang menyediakan beragam pekerjaan. Mereka siap menampung calon pelamar.

"Sebuah kesempatan untuk berburu pekerjaan. Perburuan kami mulai pukul 09.00 - 16.00," kata Harry Widyantoro, panitia Job Fair, Kamis (7/2/2013).

Kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi mahasiswa semester akhir dan alumni untuk mengembangkan diri di dunia karir. Terbuka pelamar dari berbagai perguruan tinggi. Tren dalam mencari pekerjaan bagi mereka rata-rata bagian marketting dan back office.

"Kemampuan komunikasi memiliki peran penting disamping softskills. Selain bursa kerja, kita sediakan konsultasi karir bagi mahasiswa. Mulai terkait bagaimana membuat surat lamaran, cara menjawab pertanyaan pada saat diwawancara, sampai memperhatikan penampilan," kata Harry.

Salah satu pengunjung, Nurani, mahasuswi jurusan Informatika UPN Jatim Surabaya ingin sekali bekerja di sektor perbankan di bagian teknologi.

"Sudah dua kali ikut Job fair. Ini cukup membantu karena bisa ketemu langsung dengan calon perusahaan perbankan yang kita tuju. Malah ada juga pengenalan bahasa Inggris," kata Nuraini.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar